Jual Tas Di Mangga Dua

18/03/2014 13:36

Tiga Cara Mengalahkan Jokowi

ASATUNEWS - Kendati sudah ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDIP, bukan berarti Joko Widodo tak mempunyai cela atau keburukan. Menurut analis komunikasi politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing mengatakan, meskipun tingkat elektabilitas dan popularitas Jokowi unggul diatas kandidat capres lainnya. Namum ada 3 cara untuk mengalahkan mantan Walikota Surakarta tersebut.

Jual Tas Di Mangga Dua


"Pertama, terlibat kasus berat. Misalnya, korupsi APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) saat memimpin (baik dulu sebagai Walikota Solo atau sekarang selaku Gubernur DKI Jakarta). Itu bisa sangat signifikan. Kecuali kasus kecil, tidak akan mampu," ujarnya saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (18/3).

Kedua, kata Emrus, hancurnya Jokowi disebabkan tindakan, perilaku, dan ucapan yang blunder, dan saling bertentangan. "Seperti kemarin kan ke Jatim untuk ziarah (ke makam Soekarno). Dia ziarah ke sana enggak dapat ijin dari Depdagri (Departemen Dalam Negeri). Jelas itu melanggar peraturan. Tapi, enggak bisa (merobohkan elektabilitasnya), karena masalah kecil," papar akademisi asal Sumatera Utara ini.